Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

Monday, March 11, 2013 By Al Quran Terjemah 0 comments

الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

" Maha Pemurah lagi Maha Penyayang "

Ar Rahman dan Ar Rahim adalah : Dua diantara 99 Asma Allah yang mengandung arti atau memberi satu pengertian bahwasanya Allah Subhanahu Wata'ala senantiasa melimpahkan karunia-Nya dan selalu melimpahkan rahmat-Nya kepada makhluk-Nya. 

Sifat Ar Rahman dan Ar Rahim  dalam setiap ayat - ayat Nya didalam kitab Al Quran senantiasa disandingkan dengan keterangan keterangan yang berkaitan dengan ampunan Allah Subhanahu Wata'ala yang diberikan kepada setiap hamba - hamba Nya. yang mau ingat dan bertaubat setelah melakukan kesalahan. 

Untuk mengetahui lebih penjelasan tentang Sifat Ar Rahman dan Ar Rahim Alllah silahkan dibaca catatan sebelumnya : Basmallah

Mari jadikan Asma Allah Subhanahu Wata'ala Ar-Rahman dan Ar-Rahim Ar-Rahman dan Ar-Rahim sebagai satu menu sarapan pagi bagi jiwa kita dan sejenak kita renungkan dengan bertanya kepada hati nurani kita, apa saja nikmat yang telah kita terima dari kemarin sore sampai pagi ni ....?

Insya Allah , akan catatan lebih lanjut tentang sifat dan atau Asma Allah Ar Rahman dan Ar rahim dalam ayat - ayat yang lain. Masukan dan tambahan pengetahuan dari para pembaca akan sangat bermanfaat demi untuk kelengkapan catatan ini.

Wallahu A'lam.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blogger news

Blogger templates

About